KUNJUNGAN SYAIKH IBRAHIM ALU SYAIKH DAN SYAIKH AHMAD ABDURRAZAQ KE MHI


KUNJUNGAN SYAIKH IBRAHIM ALU SYAIKH DAN SYAIKH AHMAD ABDURRAZAQ KE MHI

Ma'had Huda Islami (MHI) mendapat kunjungan istimewa dari Saudi. Pada hari Selasa, 17 Juli 2018 Syaikh Ibrahim Alu Syaikh dan Syaikh Ahmad Abdurrazaq berkunjung ke Ma'had Huda Islami. Beliau merupakan donatur awal Ma'had Al Akhawain sebelum berganti nama menjadi Ma'had Huda Islami (MHI).

Secuil sejarah, kenapa ma'had ini dahulunya diberi nama Al Akhawain (dua bersaudara) karena penyandang dana utama adalah dua orang bersaudara, beliau adalah Syaikh Ibrahim Alu Syaikh dan Syaikh Ahmad Abdurrazaq yang baru saja hadir di tengah-tengah kami. Ini adalah kunjungan yang ketiga setelah kurang lebih selama lima tahun beliau tidak berkunjung ke ma'had ini.

Dalam sambutannya, Syaikh Ahmad Abdurrazaq mengungkapkan suatu kegembiraan yang sangat luar biasa dan rasa haru yang dalam sehingga beliau mengatakan, "Ketika pertama aku melihat kalian (para mahasiswa PPDN) air mata ini mengalir". Beliau terharu, ma'had yang dulu ia baiyai, sekarang telah menjadi besar dan bermanfaat bagi ummat dan agama.

Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar giat-giat belajar dengan segiat mungkin dan jangan terlena oleh gemerlapnya dunia. Manfaatkan masa-masa emas ini untuk belajar agama. Kelak akan bermanfaat bagi kehidupan kalian di dunia dan di akhirat.

Setelah berkeliling, mengunjungi kantor Ma'had Huda Islami, melihat-lihat asrama dan lingkungan ma'had, beliau-beliau berpamitan untuk meninggalkan Ma'had Huda Islami.

Pertemuan yang singkat namun sangat berkesan. Semoga Allah menjaga beliau dan para asatidzah HASMI pembina Ma'had Huda Islami dan memberikan mereka kemudahan dalam segala urusan di dunia dan di akhiratnya, aamiin.

Dokumentasi:











Tidak ada komentar