PENYELENGGARAAN IBADAH QURBAN MAHASISWA PBH 1439 H / 2018 M


PENYELENGGARAAN IBADAH QURBAN MAHASISWA PBH 1439 H / 2018 M

10 Dzulhijjah merupakan momen bergembira bagi umat muslim sedunia. Hari dimana umat muslim memperbanyak kalimat takbir sebagai ungkapan rasa syukur karena sedang merayakan hari raya kedua dalam Islam. Yaitu hari raya Iedul Adha.

Hari raya Iedul Adha memiliki kesan tersendiri di hati umat muslim. Sebab pada hari tersebut terdapat ibadah agung yang memiliki akar sejarah yang sangat panjang, yaitu dimulai dari kisah nabi Ibrahim alaihissalam ketika hendak melaksanakan perintah Rabbnya yaitu perintah untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail alaihissalam. Berawal dari kisah tersebut lahirlah syari’at agung yang kita kenal dengan berqurban sebagai sarana bertaqarrub kepada Allah SWT.

Alhamdulillah, atas izin Allah SWT pada hari tasyrik 11 Dzulhijjah 1439 H, mahasiswa PPDN kembali melaksanakan ibadah qurban. Sejumlah 191 mahasiswa terlibat dalam kegiatan tersebut. Tahun ini mahasiswa Program Beasiswa Hasmi (PBH) melaksanakan pemotongan 22 ekor kambing.


Seperti biasa, selesai daging qurban dipotong mereka mengolahnya menjadi sate dan sop kambing lalu dihidangkan untuk disantap secara berjama’ah. Suasana keakraban seperti ini terus dilaksanakan sepanjang tahunnya.

Dokumentasi :












Tidak ada komentar