AKSI PEDULI KORBAN BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA OLEH HASMI



AKSI PEDULI KORBAN BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA OLEH HASMI

Indonesia kembali berduka, saudara-saudara kita di sekitar Selat Sunda telah tertimpa musibah Tsunami pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 yang lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Jumat (28/12/2018) mencatat sebanyak 426 orang meninggal dunia. Sementara untuk data korban yang mengalami luka-luka sebanyak 7.202 orang dan 23 orang masih hilang. Selain itu, akibat tsunami Selat Sunda juga tercatat  1.296 unit rumah usak, 78 penginapan atau warung rusak, 434 kapal dan perahu rusak, 69 kendaraan roda empat rusak, dan 38 kendaraan roda dua rusak.

Atas musibah tersebut, sebagai seorang muslim sudah selayaknya kita berduka. Untuk itu wajib atas kita semua agar mengintrospeksi diri kita masing-masing dan mendoakan saudara-saudar kita yang tertimpa musibah agar diberi kesabaran oleh Allah Subhanahu wata’ala. Selain itu sebagai bentuk kepedulian kita, maka segala macam bentuk bantuan baik moril maupun materil harus kita berikan kepada saudara-saudara kita korban bencana tersebut.

Dalam upaya mewujudkan bentuk kepedulian itu, maka HASMI turut ambil bagian dengan melakukan penggalangan dana peduli Tsunami Selat Sunda yang diselenggarakan pada hari Ahad (30/12). Kegiatan ini diikuti oleh 145 HASMI dan dilakukan di delapan jalan-jalan utama di Kota dan Kabupaten Bogor.


Kegiatan penggalangan dana yang dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pukul 11.00 WIB tersebut telah menghasilkan dana sebesar Rp. Rp.34.473.850. Rencananya dana tersebut akan diserahkan kepada Organisasi Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) untuk kemudian disalurkan langsung ke korban bencana Tsunami Selat Sunda pada hari Rabu, 02 Januari 2019.


Menejemen Ma’had Huda Islami (MHI) beserta seluruh aktivis dan Mahasiswa mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada para muhsinin yang telah mendermakan sebagian hartanya untuk korban Tsunami Selat Sunda. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadah kita semua. Aamiin.

Dokumentasi :



























Tidak ada komentar