MA'HAD HUDA ISLAMI MENYELENGGARAKAN NOBAR G30SPKI UNTUK MAHASISWA HASMI



MA'HAD HUDA ISLAMI MENYELENGGARAKAN NOBAR G30SPKI UNTUK MAHASISWA HASMI

G30S PKI, merupakan fakta sejarah yang tidak boleh kita lupakan, bahkan harus terus dikenalkan kepada generasi masa kini. Seperti semboyan yang diucapkan oleh Ir. Soekarno dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966, JASMERAH, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.

Pada saat itu (30 September 1965) terjadi sebuah pengkhianatan besar yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ingin menguasi negara kita, Indonesia. Mereka menfitnah para Jendral dan membunuh mereka satu persatu, kemudian membuangnya ke Lubang Buaya. Sungguh suatu kejahatan yang sangat keji.

Sebagai anak bangsa tentunya kita tidak boleh melupakan fakta sejarah yang terjadi di negeri ini. Terlebih generasi milenial harus lebih dikenalkan lagi dengan sejarah bangsa ini. Dimulai dari sejarah perjuangan para pendahlulu bangsa dimasa kemerdekaan, juga sejarah kelam tentang penghianatan-penghianatan yang pernah terjadi di negeri tercinta ini.

Sebagai upaya untuk terus mengingatkan generasi muda akan sejarah kelam bangsa Indonesia. Pada tanggal 29 September 2018 Ma’had Huda Islami (MHI) menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) G30S PKI bersama mahasiswa Program Beasiswa Hasmi (PBH). Acara ini dihadiri pula oleh pimpinan Ma’had Huda Islami Ustadz Anas Abdillah, S.Ud.

Sebelum acara dimulai, beliau memberikan sambutan dan mengingatkan agar peserta nobar menjadikan kegiatan ini bukan sebatas kumpul-kumpul dan nonton biasa. Tetapi lebih dari itu kita sedang mengingat sejarah kelam bangsa Indonesia di masa lalu agar tidak terulang kembali di masa sekarang dan masa yang akan datang. Beliau juga mengingatkan bahwa di era sekarang ini banyak pihak-pihak yang ingin memutarbalikkan fakta mengenai sejarah PKI tersebut, sehingga sangat penting untuk kembali mengingat sejarah pengkhianatan PKI dengan NOBAR film Pengkhianatan G30S PKI.

Alhamdulillah, seluruh mahasiswa PBH sangat antusias dan khidmat menyaksikan film tersebut. Semoga mereka kelak menjadi orang-orang yang peduli kepada bangsa dan negaranya. Menjadi da'i yang tegar dan istiqamah di atas kebenaran demi terwujudnya Masyarakat Islami di bumi tercinta ini. Aamiin..

Dokumentasi :










Tidak ada komentar