MAHASISWA PBH MENGGELAR AKSI PEDULI GEMPA PALU DAN DONGGALA


MAHASISWA PBH MENGGELAR AKSI PEDULI GEMPA PALU DAN DONGGALA


Indonesia kembali berduka, saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah mendapat musibah gempa dengan kekuatan 7,4 SR yang juga mengakibatkan terjadinya gelombang Tsunami tepat pada Jumat 28 September 2018.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hingga Sabtu (6/10) jumlah korban meninggal dunia berjumlah 1.649 orang. Sementara korban luka berat mencapai 2.549 orang yang saat ini dirawat di rumah sakit. Adapun korban hilang 265 orang. Korban tertimbun berjumlah 152 orang. Selain menelan korban jiwa, gempa dan tsunami juga mengakibatkan korban harta yang tidak sedikit. Rumah-rumah dan bangunan mewah beserta harta bendanya, runtuh dan bahkan lenyak ditelan bumi.

Kita semua berduka dengan adanya bencana alam yang terus terjadi di negeri tercinta ini. Kita bisa membayangkan bagaimana kesedihan para korban yang kehilangan sanak keluarga juga harta benda mereka. Bahkan sampai saat ini masih sangat membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidup mereka baik sandang, pangan maupun obat-obatan.  

Sebagai seorang muslim, selain kita harus terus introspeksi diri mengapa bencana itu terus terjadi, tentunya kita juga harus peduli kepada mereka yang tertimpa bencana. Kepedulian itu harus diwujudkan dengan aksi nyata  dimulai dengan do’a untuk saudara-saudara kita juga mengupayakan bantuan sekecil apapun yang kita bisa.

Pada hari Ahad (7/10) mahasiswa Program Beasiswa Hasmi (PBH)- Ma’had Huda Islami Bogor  kembali turun jalan melakukan aksi penggalangan dana Peduli Gempa Palu dan Donggala. Aksi peduli sosial ini diikuti oleh 153 mahasiswa PBH dan dilakukan di delapan titik jalan-jalan utama di kota Bogor. Diantaranya; Perempatan Lampu Merah Mall Jambu Dua, Fly Over Jalan Baru, Bundaran Mall Sukasari, Jalan Padjajaran, Tugu Kujang, Jalan Raya Empang, Pertigaan Pasir Kuda dan Lampu Merah Terminal Baranangsiang Bogor.

Penggalangan dana dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pukul 11.00 WIB. Alhamdulillah, dana yang terkumpul mencapai Rp. 49,828,400. Rencananya dana ini akan disalurkan untuk korban bencana Gempa Palu dan Donggala melalui Divisi Bantuan Sosial Organisasi HASMI Bogor.

Menejemen Ma’had Huda Islami (MHI) beserta seluruh aktivis dan Mahasiswa mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada para muhsinin yang telah mendermakan sebagian hartanya untuk korban gempa Palu dan Donggala. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadah kita semua. Aamiin.

Dokumentasi :





















Tidak ada komentar