UMAT ISLAM MENGGELAR AKSI BELA TAUHID DI BERBAGAI KOTA



Kasus pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser berbuntut panjang. Setelah kejadian pada tanggal 22 Oktober di Garut tersebut viral di media sosial, banyak reaksi dari masyarakat yang geram atas tindakan yang tidak terpuji tersebut, bahkan menuntut agar pelaku pembakar bendera tauhid diusut hingga tuntas. Umat Islam di berbagai kota pun turun jalan demi melakukan aksi protes.
Aksi bela tauhid sebagai protes atas penistaan bendera bertuliskan laa ilaha illallah ini terjadi di berbagai kota, mulai dari Tasikmalaya, Bogor, Solo, Yogyakarta, Bandung, Lampung dan kota-kota lainnya. Adapun kemarin 26 Oktober aksi bela tauhid dilaksanakan di Jakarta.
Ribuan massa menghadiri Aksi Bela Tauhid, bergerak antara lain dari kawasan Patung Kuda, dan Masjid Istiqlal, menuju kantor Menkopolhukam di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Massa membawa berbagai atribut termasuk bendera putih bertuliskan dua kalimat tauhid warna hitam dan bendera hitam bertuliskan dua kalimat tauhid warna putih.
Massa menyampaikan tuntutan agar kepolisian mengambil tindakan hukum terhadap pembakar ‘bendera tauhid’ oleh oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu.
“Bela Kalimat Tauhid, Tangkap dan Adili Oknum Pembakarnya,” salah satu bunyi poster yang dibawa massa.










Tidak ada komentar